Puskurbuk Intens melakukan Pendampingan Kurasi Kurikulum KTSP di SDN Serayu Yogyakarta

Pada Senin 23/11 hingga Selasa, 24/11 2020 SDN Serayu Yogyakarta melakukan kegiatan pendampingan kurasi KTSP tahap II putaran 3 dimana sebelumnya untuk kurasi tahap 1 dilaksanakan pada awal Oktober 2020. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka penyiapan kebijakan teknis, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan pengembangan kurikulum tahun 2020.

Kegiatan pendampingan kurasi kurikulum tingkat satuan pendidikan tahap 2 putaran 3 ini menitik beratkan pada kegiatan pemaparan kurikulum dan juga FGD tentang analisis konteks, dokumen 1 KTSP, silabus dan rpp kelas atas maupun kelas bawah.

Pendamping dalam kegiatan ini adalah Ibu Maria Catarina dari PUSKURBUK sebagai staff substansi kurikulum di pusat kurikulum Kemendikbud RI beserta Kepala Sekolah, dan guru yang ditunjuk untuk mempresentasikan dokumen KTSP dan Analisis konteks.

Di akhir acara Ibu Maria Catarina mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan semangat nya dari Bapak Ibu Guru SDN Serayu mudah-mudahan melalui kegiatan kurasi ini dapat membantu sekolah dalam melaksanakan program pendidikan selama satu tahun ke depan sesuai dengan kurikulum yang telah disusun.

Ibu Kupiyosari, S.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan terimakasih atas pendampingan yang telah diinisiasi oleh Puskurbuk Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, alhamdulillah banyak manfaat serta masukan dan sarannya dari pendamping dalam kurasi kurikulum KTSP di SDN Serayu Yogyakarta. (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *